Video Ucapan Selamat dari Alumni SMKN2 Tanjungbalai yang Pernah Ikut Rohis

Sejak tahun 2008 sampai dengan 2018 kegiatan rohis di SMK Negeri 2 Tanjungbalai sudah berlangsung. Awalnya kegiatan keagamaan ini khususnya keIslaman ini saya beri nama PRAKTIK IBADAH. Kemudian sepertinya namanya kurang keren saya cari nama lain sampai akhirya saya membaca sebuah cerpen dari majalah Islam tentang kegiatan keagamaan anak SMA di Jakarta yang diberi nama ROHIS. Akhirnya sejak saat itu saya beri nama kegiatan keagamaan ini dengan ROHIS SMK Negeri 2 Tanjungbalai.

Sebenarnya kegiatan rohis ini berjalan sejak saya terdaftar sebagai PNS di sekolah kejuruan ini yaitu tahun 2006 yang lalu. Akan tetapi kegiatan ini mulai aktif di awal-awal tahun 2008-2009. Program ini bermula dengan diaktifkannya sholat juhur berjamaah dan ta'lim Fadhilah amal sesudah sholat juhur.
baca juga : Dokumentasi video Rohis SMK N2 Tanjung balai 10 tahun
Pelaksanaannya cukup mujahadah karena sarana dan prasarana pada saat itu belum ada. Musholla belum ada maka kami menggunakan ruangan kecil di samping ruang BP dahulu. Ukuruan hanya untuk sholat satu shaf dengan imam. Belum lagi tepat air wudhu yang belum ada. pada saat itu kami harus bersusah payah mencari kubangan air hujan di belakang gedung sekolah karena pada saat membangun sekolah biasanya di buat kubangan besar dan lumayan dalam atau kami harus menimba sumur MISTER sang penjaga sekolah. Jika saat air pasang, kami memanfaatkan parit besar yang mengalir didepan sekolah.

Pada saat pertama dahulu program sholat berjamaah bisa dilaksanakan karena pada saat itu pak Syamsul Bahri (almarhum) semoga Allah SWT melapangkan kuburnya memberikan izin untuk sholat walaupun jam istirahat kedua saya susun 30 menit karena digunakan untuk sholat Juhur berjamaah sekalian. 

Hingga pada akhirnya ketika berganti kepala sekolah, kegiatan sholat juhur berjamaah dianggap mengganggu pelajaran karena waktu istirahat dengan waktu sholat juhur berubah dari waktu kewaktu. Keghirahan dalam menjalankan perintah sholat secara berjamaah ini akhirnya pupus dan saat itu saya sebagai wakil kepala sekolah mengundurkan diri karena tidak bisa membuat sebuah kebijakan yang menghidupkan nilai-nilai agama yang saya yakini.

Terimakasih juga kepada semua guru yang mendukung berbagai aktifitas Rohis SMK Negeri 2 Tanjungbalai ini. Sebenarnya kegiatan ini ditanggujawabi oleh guru agama Islam yang ada disekolah akan tetapi karena mayoritas siswa yang ada adalah laki-laki sedangkan guru agama Islamnya adlaah perempuan mereka agak canngung jika menghendel tausiyah di mushollah. Sehingga dengan izin wakasek kesiswaan pada saat itu Bpk. Bukhori Ginting SUka, S.Pd mengamanahkan kegiatan ini kami hendel.
berikut ini guru yang menjadi Pembimbing Ekskul ROHIS :
  1. ERLINA, S.Pd.I
  2. NUR'AINUN HARAHAP, S.Sos.I
  3. YUSRIZAL PANJAITAN, S.Pd
  4. KHOIRUDDIN, S.Pd
  5. MEILANI MARPAUNG, S.Pd
baca : Program Tahfidz Rohis SMK Negeri 2 Tanjungbalai.

Sudah deh, semua sudah berlalu dan sekarang program ini sudah berjalan dengan semestinya. semoga tetap istiqomah dan di mudahkan kedepannya ya Rabb. Aamiin. Berikut ini video Ucapan Selamat dari Alumni SMKN2 Tanjungbalai yang Pernah Ikut Rohis.
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Video Ucapan Selamat dari Alumni SMKN2 Tanjungbalai yang Pernah Ikut Rohis
Ditulis Oleh Rohis SMKN2 Tanjungbalai
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Video Ucapan Selamat dari Alumni SMKN2 Tanjungbalai yang Pernah Ikut Rohis ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
Tag : Video
0 Komentar untuk "Video Ucapan Selamat dari Alumni SMKN2 Tanjungbalai yang Pernah Ikut Rohis"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top
notifikasi
close