Refleksi 10 Tahun, ROHIS SMKN2 Tanjungbalai

Tidak terasa, aktifitas dakwah pelajar di SMK Negeri 2 Tanjungbalai sudah 10 tahun. Begitu banyak kenangan yang dilalui suka duka dalam menghendel program ini. Hanya Allah semat tempat pemberi hidayah. Kita hanya berusaha tetapi Allah yang menentukan.

Walaupun bukan mengampu sebagai guru agama Islam akan tetapi tanggungjawab sebagai Ummat Nabi SAW yang telah dikenalkan dengan usaha Tabligh menginspirasi saya untuk menjalankan program ini. Tanggungjawab seluruh manusia yang ada kalimah Iman dalam hatinya yaitu kalimah LaailahaaIllallah Muhammadurrasulullah.
baca juga : Lagu AKu ANak Rohis Versi Siswa Audio Video SMK Negeri 2 Tanjungbalai
Maka semua yang ada kalimah iman ini adalah DA'I akhir zaman. Da'i yang bekerja sebagai petani, Da'i yang bekerja sebagai pedagang, Da'i yang bekerja sebagai nelayan. Dan saya adalah Da'i yang bekerja sebagai Guru Elektronik. Sehingga walaupun pelajaran yang saya ampu adalah kejuruan teknik audio video akan tetapi nilai-nilai religius mesti ditanamkan semampu yang bisa saya buat.

Dokumentasi berupa foto kegiatan saat program rohis baik di sekolah maupun ketika program iktikaf di Mesjid. Sejak saya terdaftar sebagai seorang guru PNS tahun 2007 di Kota Tanjungbalai tepatnya di SMK Negeri 2 rumpun Teknologi Rekayasa program ini saya canangkan bermula dengan nama praktik ibadah. Malam bina iman dan Taqwa sampai suatu ketika pihak sekolah Bapak Bukhori Ginting SUka, S.Pd yang saat itu menjabat wakil kepala sekolah kesiswaan harus memberi nama kegiatan keagamaan Islam ini.





Setelah beberapa waktu saya mencari nama yang pas untuk kegiatan ini akhirnya ketika saya membaca sebuah cerpen yang bercerita tentang kegiatan anak sekolah di daerah jawa yang bernaa ROHIS maka kegiatan ini saya berinama ROHIS.

Sekolah dengan mayoritas siswa yang berjenis kelamin pria ini agak menyulitkan sedikit untuk menyertakan guru PAI yang ada di Sekolah yang memang seorang IBU atau wanita. Tetapi kegiatan biasanya diketahui guru PAI seperti Ibu Nur'ainun Harahap, S.Sos.I dan Ibu Erlina, S.Pd.I. 

Saat perjalanan ke Pertemuan Pelajar se-SUMUT di UISU keberangkatan kami sebanyak 60 orang pelajar diberangkatkan oleh Ibu Nur'ainun yang pada saat itu guru PAI di SMKN2 Tanjungbalai. Begitu juga bpk Bukhari Ginting Suka bahkan memberi bantuan untuk ongkos keberangkatan kami naik kereta Api ke Medan.

Mohon maaf kiranya ada foto yang kurang patut atau foto yang terlewatkan dari kegiatan selama kurun waktu 2008-2018 karena data yang terekam di dokumentasi kami terbatas.

Asal usul Darimanakah kata rohis itu?? saya sendiri kurang tahu, tetapi denger cerita istri bahwa rohis itu bermulanya dahulu adalah kegiatan dari anak tarbiyah saat masih sekolah. Waullahu'alam..
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Refleksi 10 Tahun, ROHIS SMKN2 Tanjungbalai
Ditulis Oleh Rohis SMKN2 Tanjungbalai
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Refleksi 10 Tahun, ROHIS SMKN2 Tanjungbalai ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
0 Komentar untuk "Refleksi 10 Tahun, ROHIS SMKN2 Tanjungbalai"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top
notifikasi
close