Kisah Inspiratif agar selalu Optimis dengan Keadaan Rezeki dari Allah

Saat Dhuha tadi saya berpikir bahwa saya adalah orang paling miskin, menderita dan terhimpit hutang...
Hasil gambar untuk saya berpikir bahwa saya adalah orang paling miskin, menderita dan terhimpit hutang
Kemudian segera ALLAH hadirkan seseorang untuk menegurku...
Dan sekarang saya sangat malu dengan prasangkaku terhadap takdir ALLAH.

Datang seorang sahabat ke tempatku. Saat saya tanya kenapa jalan kaki? Mobilnya mana? Beliau tiba-tiba memeluk dan menangis...

Singkat cerita beliau yang selama ini terkenal kaya dan berharta juga terpandang, sejak subuh tadi keluarga beliau belum makan apa-apa. Sekitar setahun yang lalu semua harta ludes habis disita bank(SAT), rekan kerja berkhianat, partner investor membatalkan kesepakatan, dan sudah 2 bulan gak bisa bayar sewa kamar kost.

Kenapa nggak telpon saja sih? In syaa ALLAH saya bantu semaksimal kemampuan saya,  Beliau bilang uang terakhir sisa penjualan Hp dipakai untuk makan kemarin malam, itu sebabnya beliau tidak bisa telpon. Bahkan untuk ziarah ke tempat saya, beliau jalan kaki sekitar 30 km. ALLAH ya Kariim.

Tanpa sadar air mata saya meleleh sambil melihat beliau makan dengan lahapnya. Saya tau beliau adalah orang baik, sangat baik... Namun pasti ada kebaikan luar biasa yang ALLAH siapkan melalui keadaan buruk yang hadir.

Saya menangisi diri, sesulit apapun hidup saya, sebanyak apapun hutang saya, semacet apapun usaha saya, ALLAH masih memberi saya rejeki hingga anak-anak dan istri saya tidak kelaparan... Astaghfirullaahal 'adziim...

Betapa kurang sabar dan kurang syukurnya diri ini.

Setelah makan, saya lihat tersisa sepotong daging ayam, kenapa tidak dimakan? tanya saya....
Beliau bilang, mau saya bawa pulang untuk anak dan istri...

Spontan saya berucap, ALLAAHU AKBAAR...!!! APAKAH KAU PIKIR SAHABATMU INI BODOH? APAKAH KAU PIKIR SAHABATMU ITU BAKHIL..??? WALLAAH SUDAH DIBUNGKUSKAN MAKANAN UNTUK ANAK ISTRIMU...!!!

Kemudian kami saling berpelukan dan larut dalam tangisan masing-masing...

Ampuni kami sering lalai kepada saudara muslim kami yang dekat, duhai Sang Maha Cinta...
Ampuni kami yang seringkali tidak peduli dengan keadaan orang lain dengan alasan mempertahankan hak kami...
Ampuni kami yang tamak dan serakah ini ya Robb.... :'( :'( :'(
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Kisah Inspiratif agar selalu Optimis dengan Keadaan Rezeki dari Allah
Ditulis Oleh Rohis SMKN2 Tanjungbalai
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Kisah Inspiratif agar selalu Optimis dengan Keadaan Rezeki dari Allah ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
0 Komentar untuk "Kisah Inspiratif agar selalu Optimis dengan Keadaan Rezeki dari Allah"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top
notifikasi
close