Dokumentasi Rohis Saat Ekspedisi Lailatul Qadr 2018

Bulan Ramadhan kemaren saya sebagai pembimbing Rohis SMK Negeri 2 Tanjungbalai menghimbau agar siswa di SMK Negeri 2 Tanjungbalai agar mengisi malam-malam ramadhannya dengan Iktikaf di Mesjid. Tanjungbalai di bulan Ramadhan sekolah meliburkan proses belajar mengajar. Sehingga banyak waktu bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan salah satunya iktikaf di Mesjid.

Menjelang Ramadhan saya kumpulkan pelajar-pelajar di Tanjungbalai untuk melakukan program Targhib Ramadhan Pelajar untuk menyambut dan mengisi bulan Ramadhan. Sehingga ketika ramadhan mereka yang niat akan kita hubungi kembali untuk menyisihkan waktu agar iktikaf dan buat program dakwah di Mesjid selama beberapa hari.

Route selama bulan Ramadhan ini di mulai dari Mesjid atau Mushalla di sekitaran Simpang Empat, Air batu, Aek loba, Aek Song-songan dan berakhir di tempat rekreasi di Bandar Pulau air Terjun Simonang-monang. Bergabung dengan masyarakat sekitar mesjid untuk memakmurkan mesjid sehingga pemuda-pemuda cinta kepada mesjid.

Dengan di bantu oleh jemaah Tabligh saya gilir siswa yang ingin ikut bergabung iktikaf beberapa malam selama bulan ramadhan. Program ini saya sebut Expedisi Lailatul Qadar. Silih berganti siswa yang ikut sampai hari-hari terakhir bulan ramadhan masih tetap aktif. Pesan setelah kegiatan ini setiap siswa hendaknya menyisihkan waktu untuk memakmurkan mesjid disekitar rumah dia tinggal.

Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Dokumentasi Rohis Saat Ekspedisi Lailatul Qadr 2018
Ditulis Oleh Rohis SMKN2 Tanjungbalai
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Dokumentasi Rohis Saat Ekspedisi Lailatul Qadr 2018 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
0 Komentar untuk "Dokumentasi Rohis Saat Ekspedisi Lailatul Qadr 2018"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top
notifikasi
close