Yuk Ikut Targhib Ramadhan

Rohis SMKN2 Tanjungbalai - Yuk para pelajar, pemuda, mahasiswa da santri kita hidupkan iktikaf di Mesjid dengan program amaliah sehari-hari. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang diberikan Allah untuk ummat Rasulullah bisa berbondong-bondong dengan ridha Allah SWT. Setiap amal dibulan tersebut akan dilipat gandakan daripada di bulan lain. Yuk ikut targhib Ramadhan agar Ramadhan yang akan kita masuki beberapa hari lagi kita bisa lebih siap lagi lahir dan bathin untuk melaluinya.
Yuk Ikut Targhib Ramadhan
Mari jadikan bulan Ramadhan tahun ini lebih bermakna dan khidmat dengan menyibukkan diri dengan berbagai amaliah sehari-hari. Apa saja amaliah tersebut ?? makanya datang yuk ke Targhib Ramadhan yang akan di selenggarakan di Mushalla Al Amin, Pasar Baru Tanjungbalai.

Pertama, menyambutnya dengan penuh rasa gembira, karena bulan Ramadhan sangat banyak faedah dan keutamaan-keutamaan yang terdapat di dalamnya, pintu Syurga dibuka selebar-lebarnya, pintu Neraka ditutup serapat-rapatnya. Setiap amalan pahalanya akan dilipat gandakan, amalan sunnah menjadi seperti amalan wajib dibulan lain, Perbanyak i'ktikaf di Mesjid sesuai dengan sunnah Nabi SAW, Menyongsong suatu malam yang lebih baik dari 1000 bulan yaitu Lailatul Qadr dan masih banyak lagi.
baca juga : Targhib Pelajar Rohis SMK Negeri 2 Tanjungbalai
Kedua, melakukan persiapan fisik, mental dan spritual. Sejak awal sudah ada perencanaan yang matang mulai dari menyiapkan mushaf khusus untuk tadarrus dan berazzam mengisi bulan Ramadhan dengan Iktikaf di Mesjid, membaca tafsir al-Qur’an, Menjaga Shalat Fardhu di Awal waktu, memperbanyak sholat-sholat Sunnah selain Tarawih dan Witir, Muzakarah Agama, Ta'lim fadhilah Amal, zikir pagi dan petang, Perbanyak mendengar dan menceritakan kebesaran Allah, Doa kebaikan kepada orang tua, menjauhi Ghibah dan Jidal, menghafal dan mengamalkan doa-doa Masnunah, bersedakah walaupun sedikit.

Ketiga, Berkumpul dan Membentuk jema'ah agar bisa menyisihkan dan menentukan waktu hari dan tanggal sehingga bersama-sama mengisi Ramadhan ini dengan program selama Iktikaf di Mesjid sekitar lingkungan kita.
Terima Kasih Telah Berkunjung
Judul: Yuk Ikut Targhib Ramadhan
Ditulis Oleh Rohis SMKN2 Tanjungbalai
Jika mengutip harap berikan link DOFOLLOW yang menuju pada artikel Yuk Ikut Targhib Ramadhan ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatian anda
0 Komentar untuk "Yuk Ikut Targhib Ramadhan"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Back To Top
notifikasi
close